by

8 Bisnis Tom Liwafa, Crazy Rich Surabaya “Viral”

8 Bisnis Tom Liwafa, Crazy Rich Surabaya “Viral” — Tom Liwafa disebut-sebut merupakan crazy rich Surabaya. Dulu Tom Liwafa merupakan vokalis band rock, tetapi kemudian dia memilih berbisnis, dan membesarkan kerjaan bisnisnya. 

Bisnis awal Tom adalah jualan clothing line band rock metal. Ia mempunyai beberapa bisnis di berbagai bidang, ada fashion, food, beverage dan entertainment. Terdapat lebih dari 1.500 karyawan yang bergabung di berbagai sektor usaha milik Tom Liwafa ini.

Lantas apa saja sih 8 Bisnis Tom Liwafa?

1. Handmadeshoesby dan Delvationstory

Bisnis grosir tas dan sepatu di Surabaya ini dirintis Tom bersama sang istri, Delta Hesti Chandra Pratiwi. Bisnis tom Liwafa ini sudah cukup terkenal.

2. Delta Outfit

Bisnis fashion ini di Surabaya. Menjual beragam model baju menarik.

3. Razter Project

Bisnis ini juga dikelola oleh Hesti (istri Tom Liwafa). Razter Project menawarkan jasa desain ruangan seperti kitchen set hingga kamar.

4. Delta Premium

Delta Premium juga bagian dari Handmadeshoesby. Bisnis grosir sepatu.

5. Se’i Sapiku

Sektor bisnis kuliner Tom Liwafa, mempersembahkan Se’i Sapi khas Kupang pertama di Surabaya. Ia juga membuka pemesanan via online.

6. Judith SBY

Judith SBY juga bisnis di bidang fashion. Menjual Kaftan dan rukonya ada di Surabaya.

7. Buku Kisah Hidupnya

Tom Liwafa rupanya juga menulis sebuah buku berjudul ‘Pengusaha Muda Wajib Jual Nama’. Di dalam bukunya tersebut ia banyak memberikan motifasi tentang wirausaha, sesuai dengan pengalamannya.

8. Punya akun YouTube

Tom Liwafa memiliki channel YouTube bernama TOMLIWAFA PROJECT. Di channelnya, ia banyak memberikan motivasi tentang bisnis.

Dikelola sejak 23 Juni 2015, Tom Liwafa sudah memiliki sebanyak 34,8 ribu subscribers. (kompas)

News Feed