by

PDIP Kuningan: Paket Sembako Bagi Pengurus

PDIP Kuningan mempersiapkan Tak kurang dari 3.000 paket sembako untuk disalurkan kepada pengurus partai baik tingkat PAC hingga Ranting dan Anak Ranting.

Tak hanya pengurus partai, sejumlah sayap partai juga bakal mendapatkan bantuan tersebut.

Sekretaris DPC PDIP Kuningan, Nuzul Rachdy SE saat dimintai keterangan persnya, Minggu (10/5/2020), menuturkan, jika bagi-bagi sembako kepada pengurus dan sayap partai dilakukan serentak se-Jawa Barat.

Bahkan anggaran yang dipergunakan untuk pembelian ribuan sembako hasil dari urunan kader partai.

“Ini serentak di Jawa Barat, mulai didistribusikan hari senin. Iya ini tradisi PDI Perjuangan bahwa untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dengan cara bergotong-royong,” katanya kepada kumparan.com

Dia menyebutkan, ribuan paket sembako ini didapatkan dari hasil kontribusi semua kader partai. Tak hanya anggota dewan dari PDIP, namun juga para kepala daerah yang terpilih di masing-masing kabupaten/kota se-Jabar.

“Jadi semua kader PDIP baik bupati, ketua DPRD, wakil bupati, anggota dewan dari tingkat pusat, provinsi, hingga kabupaten semuanya bergotong-royong.

Jadi sudah menjadi tradisi PDIP sehingga tidak sulit, begitu ada perintah dari Ketua Umum DPP PDIP, kita harus membagikan sembako, langsung kita bergerak gotong-royong,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, paket sembako yang akan disalurkan terdiri dari beras, terigu, minyak goreng, gula hingga bahan kebutuhan pokok yang lain. Dalam setiap satu paket sembako nilainya sekira Rp100 ribu.

“Kita salurkan kepada sekitar 260 pengurus partai dan sayap partai, itu jumlah yang terukur. Kalau total sembako akan kita salurkan sebanyak 3.000 paket dikali masing-masing penerima nilainya Rp100 ribu, ya kurang lebih totalnya sekitar Rp300 juta,” bebernya.

Dia menyebut, ribuan sembako ini akan dibagikan melalui koordinator wilayah. Masing-masing korwil akan mendistribusikan ke setiap PAC, kemudian berlanjut ke Ranting dan Anak Ranting Partai secara berjenjang.

“Sejauh ini koordinasi kita dengan pengurus di Jawa Barat dan DPP melalui vicon. Kegiatan partai tetap berjalan, utamanya ya dalam penanganan Covid-19,” terangnya.

Menurutnya, setiap kader partai khususnya anggota dewan ditugaskan untuk melakukan penanganan Covid-19 di masing-masing dapil.

“Kita intruksikan kepada fraksi, agar bergerak di daerah pemilihan masing-masing anggota dewan. Jadi kader partai harus hadir ditengah masyarakat saat dibutuhkan, bisa dengan membuat takjil, dapur umum dan lainnya,” pungkasnya.(*)

News Feed