by

Ramai Pembajakan, 3 Tips Anti Bajak WhatsApp

Ramai pembajakan — Saking banyaknya pengguna WhatsApp, tips dan trik seputar WA banyak dicari orang. Salah satunya agar WhatsApp kita tidak disadap atau dibajak.

Dengan ramai pembajakan ini maka kita perlu mengetahui tips tentang cara mencegah Whatsapp disadap ini bisa kamu gunakan untuk mengurangi resiko bocornya pesan-pesan sensitif yang ada di hp kamu.

Karena sekarang orang asing pun dapat dengan mudah melanggar privasi kita lewat aplikasi penyadap WA.

Mengutip Bangkapos, walau terkadang orang tua atau pasangan menyadap WA kita untuk alasan yang baik, tak ada salahnya untuk sedikit berhati-hati.

Pasalnya, penyadapan whatsapp juga dapat dilakukan oleh orang luar yang tak kita kenal.

Bahkan, mungkin orang itu memiliki niatan tak baik saat menyadap whatsapp kita.

Untuk mencegah hal yang tak diinginkan terjadi, yuk simak tips WA cara mencegah Whatsapp disadap.

Mengutip Nextren, ada tiga cara keren agar kamu aman dari penyadapan.

Tiga cara ini dapat mencegah orang lain untuk melihat aktifitas online, last seen, chat, telepon serta video call dari aplikasi ketiga.

Simak 3 cara mencegah Whatsapp disadap berikut ini :

1. Whatslock

Whatslock adalah aplikasi ketiga yang bisa kamu download dari Play Store. Kegunaannya, aplikasi ini dapat mengamankan Whatsapp kamu dengan sandi yang rumit.

Setiap kali kamu membuka Whatsapp, kamu harus memasukkan sandi yang hanya diketahui olehmu. Hal ini dapat mencegah orang lain untuk menyadap WA milikmu.

Selain itu, Whatslock juga dapat digunakan untuk mengunci aplikasi lain seperti galeri, kontak, atau media sosial lainnya.

2. Whatsapp Web

Untuk melihat apakah whatsapp kita disadap atau tidak, kita bisa mengetahuinya dengan membuka situs Whatsapp Web.

Pasalnya, cara kerja aplikasi sadap WA ini sama dengan cara kerja Whatsapp Web. Jika kamu membuka Whatsapp Web dan bisa masuk tanpa melakukan scan barcode, bisa jadi whatsapp kamu telah disadap.

Jika menemui hal yang serupa, kamu bisa mengikuti langkah berikut.

– Buka Whatsapp

– Buka Menu Whatsapp dengan menekan ikon 3 titik di pojok kanan atas.

– Pilih opsi Whatsapp Web

3. Gunakan Fitur Two-Step Verification

Sangat disarankan untuk menggunakan fitur Two-Step Verificaton karena ini adalah fitur asli aplikasi Whatsapp. Caranya, klik Setting, pilih menu Account, lalu pilih Two-Step Verification, kemudian klik Enable.

Masukkan 6 digit kode yang ingin kamu gunakan sebagai sandi ketika hendak masuk ke akun Whatsapp. Hal ini dapat mencegah orang lain untuk masuk ke akun Whatsapp kamu.

Tapi ingat, jangan sampai lupa dengan nomor sandi-mu sendiri. Begitulah tips WA cara mencegah Whatsapp disadap.

Selamat mencoba!

News Feed