by

Habib Rizieq Tidak Dapat Penghargaan Kenapa?

Perdananews Cirebon — Polemik Fahri Hamzah dan Fadli Zon yang mendapatkan penghargaan tanda jasa dari pemerintah terus bergulir di tengah masyarakat. Pasalnya keduanya sering melakukan kritik kepada pemerintah. Lalu ada pertanyaan bergulir dikalangan pengamat politik, Kenapa Habib Rizieq tidak mendapatkan penghargaan tersebut, bukankah dia juga selama ini sering melakukan kritik kepada pemerintah ?

Politikus Partai Gelora Fahri Hamzah dan Gerindra Fadli Zon akan menerima penghargaan Bintang Mahaputera Nararya dari Presiden Jokowi dalam rangka peringatan HUT ke-75 kemerdekaan RI.

Polemik pun begulir pascainformasi penghargaan itu disampaikan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD via akun Twitter-nya, kemarin. Pemberian penghargaan tersebut mengundang tanya publik, tak terkecuali pendiri Partai Amanat Nasional, Abdillah Toha.

Dia meminta penjelasan soal jasa ke kedua politisi tersebut kepada bangsa dan negara.

“Fadli Zon dan Fahri Hamzah akan dianugerahi bintang jasa Mahaputera. Salah satu syarat utk bisa meraih bintang jasa itu adalah berjasa luar biasa kepada bangsa dan negara. Bagus kalau ada yang bisa ceritakan disini apa saja jasa luar biasa kedua tokoh itu,” cuitnya, Senin (10/8).

Sementara Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid yang menyebut penghargaan Jokowi ke ‘duo F’ tersebut tak terkait dengan ‘nyinyir’ mereka terhadap pemerintah.

“Selamat untuk @fadlizon dan @Fahrihamzah. Kalau menurut @mohmahfudmd, penghargaan itu tak ada hubungannya dengan ‘nyinyir’,” tulis politikus PKS itu di akun Twitternya, Selasa (11/8).

“Maka yg akan terima jg Hatta A(mantan Ket MA), Faruq M (mantan Waket DPD) yg tak dikenal nyinyir. Saat jadi Ket MPR saya malah dianugrahi BintangMahaputraAdipradana,” imbuhnya. 

News Feed