by

Filosofi Kopi dalam Kehidupan

Perdananews Cirebon — Kopi memang bukan sekedar minuman, ada banyak filosofi hal yang bisa kamu ambil dari secangkir kopi.

Mulai dari pemilihan biji kopi itu sendiri, pembuatan sampai rasa, banyak pelajaran penting yang bisa kamu dapatkan. 

Berikut ini 5 filosofi kopi yang bisa kamu petik dari secangkir kopi yang nikmat.

Pilih biji kopi terbaik untuk mendapatkan secangkir kopi yang enak

Jika ingin hasil yang terbaik, kamu harus kerahkan kemampuanmu dengan maksimal pula.

Untuk membuat segelas kopi yang nikmat, dibutuhkan biji kopi terbaik. Bukan yang bentuknya jelek atau sudah rusak. Biji kopi yang baik akan menghasilkan bubuk kopi yang berkualitas, sehingga rasa dan aromanya begitu sedap saat diminum.

Hal ini berlaku juga dengan tekad untuk meraih mimpi. Jika kamu menginginkan hasil terbaik, maka kamu harus mengerahkan semua kemampuan dengan maksimal, bukan niat yang setengah-setengah.

Pakai semua tenaga yang kamu punya jika ingin semua mimpi dan cita-citamu tercapai.

Biji kopi harus dijemur dan digiling untuk diminum dengan nikmat

Sama halnya dengan hidup, kamu harus “digiling” begitu berat agar mental jadi kuat.

Secangkir kopi yang enak tak tercipta begitu saja. Butuh proses yang panjang supaya kopi tersebut dapat dinikmati semua orang. Awalnya biji kopi harus dijemur terlebih dahulu, setelahnya digiling jadi bubuk dan diseduh dengan air panas, setelah itu baru diseruput dengan nilkmat.

Jika saat ini jalanmu kian berat dan membuat letih, bersabarlah. Semua itu adalah proses untuk mendapatkan hasil akhir yang memuaskan. Kamu harus jatuh, lalu bangkit dan jatuh lagi. Memang terasa sakit dan membuat sesak, tapi secara tak sadar, mentalmu sudah ditempa untuk jadi kuat

News Feed