by

Kopi Gincu, Sensasi Ngopi di Tengah Kebun Mangga

Perdananews Cirebon — Kopi Gincu, Sebuah kawasan kebun mangga Gedong Gincu di sulap menjadi sebuah kedai kopi yang asri dan nyaman. Disini bisa menikmati sensasi ngopi di tengah perkebunan mangga.

Kedai Kopi ini terletak di Desa Sedong Lor, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon.

Kedai yang baru dibuka tanggal 26 Agustus 2020 lalu tersebut menyuguhkan konsep alam terbuka di tengah-tengah kebon mangga gedong gincu dan juga konsep Argowisata.

Hadirnya Kopi Gincu di Sedong Lor ini didasari karena menurunnya minat anak muda atau milenial saat ini terhadap pertanian.

Hendrik Nurwanto, selaku Owner Kopi Gincu mengatakan bahwa hadirnya Kopi Gincu ini didasari atas menurunnya minta anak milenial saat ini terhadap pertanian.

“Saya melihat menurunnya minat milenial terutama ya terhadap pertanian. Maka dari itu, bagaimana caranya bisa mengenalkan pertanian dari sisi yang berbeda” ujar Hendrik seperti dilansir about cirebon.

“Dengan mengedukasi secara santai, jadi belajar tidak terasa seperti belajar. Jadi, hadirnya kedai ini untuk menumbuhkan minat anak mudah terhadap pertanian,” tambahnya.

Hendrik menceritakan hamparan perkebunan mangga gedong gincu dengan luas kurang lebih 12 hektar, sehingga berinovasi untuk membuat satu konsep yang untuk ngopi di tengah kebun.

Disamping tempat ngopi, lanjut Hendrik, konsep Kedai Kopi ini sendiri dijadikan tempat Argowisata pendidikan pertanian dan mengenalkan kepada pengunjung bagaimana proses di pertanian.

“Jadi pengunjung yang datang ke Kopi Gincu selain ngopi bisa dapat ilmu terkait pertanian,” ungkapnya.

News Feed