by

Kopi Gincu, Sensasi Ngopi di Tengah Kebun Mangga

Selain menghadirkan konsep Argowisata, Kedai Kopi yang buka dari jam 09.00 sampai 23.00 WIB menyuguhkan tempat dengan konsep alam dengan berbagai pilihan seperti konsep dengan tenda, konsep mini pendopo, konsep rooftop, hingga konsep lesehan di bawah pohon mangga.

Terkait menu yang ditawarkan, Kopi Gincu lebih menonjolkan menu yang dipadukan dengan Mangga Gedong Gincu, seperti makanan berat ada ayam bakar sambal gincu, gurame sambel gincu, dan minumannya gincu special, serta menu andalan kopinya dengan gedong gincu yaitu signature gincu.

“Signature gincu ini basicnya menggunakan base Expresso dipadukan dengan sari mangga gedong gincu dan disajikan secara dingin,” tandasnya.

Untuk harga, pengunjung tidak perlu khawatir, karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau mulai dari Rp. 6 ribu saja.

Sementara itu, Camat Sedong, Kabupaten Cirebon Sund Dewi mengaku Pemerintah Kecamatan dan Muspika sangat mendukung dengan hadirnya Kopi Gincu yang ada di Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon.

“Kita sangat mendukung dengan adanya Kedai Kopi ini yang bisa mengangkat potensi yang ada di Kecamatan Sedong khususnya potensi alam dan kulinernya” ujar Dewi.

Lebih lanjut Dewi menuturkan bahwa pihaknya memiliki maskot Gedong Gincu yang sudah mendunia dan jarang dinikmati oleh warga lokal. Sehingga, dengan adanya Kopi Gincu ini bisa mengangkat potensi.

“Kedepannya kita juga akan membuat showroom untuk mendisplay mangga hingga olahan mangga, yang nantinya bisa menjadi pusat oleh-oleh,” katanya.

Sund Dewi berharap, hadirnya Kopi Gincu ini bisa mengangkat potensi yang dimiliki di Kecamatan Sedong, sehingga bisa menumbuhkan harapan pemerintah berupa one product one village.

“Jadi tidak hanya mengangkat potensi wisatanya alamnya, tetapi bisa mengangkat potensi wisata kulinernya, budaya dan lainnya,” tandasnya.

News Feed