by

PKS Serius Menolak UU Cipta Kerja?

PERDANANEWS CIREBONPKS Serius Menolak UU Cipta Kerja?, PKS terkenal sebagai partai yang kadernya selalu taat tanpa reserve kepada pimpinannya. Pimpinan yang mereka sebut sebagai qiyadah. Kader yang biasa mereka sebut jundi.

Penggunaan kata jundi dan qiyadah itu, adalah terminologi dalam perang. Hanya PKS satu-satunya partai di Indonesia yang menggunakan istilah itu.

Tanya kenapa?

Itu karena PKS adalah perwakikan resmi Ikhwanul Muslimin Indonesia. Jadi qiyadah dan jundi itu adalah dua kata yang dipakai IM untuk membuat ‘ketertiban’ hubungan pimpinan dan anak buahnya.

Makanya ketika ada satu atau sekelompok kader yang membangkang arahan atau taujih qiyadah, mudah saja dicap sebagai pengkhianat!

Karena itulah saat dulu PKS ingin menurunkan Gus Dur, mereka betul-betul bisa total melakukannya. Anggota dewan dari PKS mati-matian di parlemen, sementara seluruh kadernya di luar Parlemen dikerahkan untuk melakukan unjukrasa menyoal Gus Dur.

Sekarang kalau memang PKS serius menolak Undang-undang Cipta Kerja, seharusnya jangan hanya berurat saraf di ruang sidang DPR. Apalagi konon itu hanya dilakukan di persidangan terakhir.

News Feed