by

Surat Perpisahan Febri Diansyah untuk KPK

PERDANANEWS CIREBON — Hari Sabtu 17 Oktober 2020 ini merupakan hari terakhir bagi seorang Febri Diansyah bertugas di KPK setelah sebelumnya dia mengajukan pengunduran diri. Sebelum berpisah Febri Diansyah menuliskan surat perpisahan untuk KPK yang telah membersamainya.

Selamat Sabtu pagi..
Hari ini adalah hari terakhir saya sebagai Pegawai @KPK_RI dan itu jatuh di hari libur.

Mulailah Saya menjalani tugas berbeda.. Bukan menguras kolam ternyata, tapi membersihkan sisa daun dari dahan mangga yang kemarin patah krn badai. Pohon yg sdg berbuah.

Oh ya, kemarin Jumat, di hari kerja terakhir, Saya bertemu sejumlah teman2 yg kebetulan ataupun sengaja masuk kantor.. khususnya, Humas, WP-KPK dll.

Ada haru, pasti. Sedih, juga. Tp harapan yg jauh lebih penting.. Saya percaya teman2 Pegawai KPK akan terus bekerja sekuat2nya.

Saya percaya, masa depan KPK memang berada di tangan Pegawai KPK. Dengan catatan: masih ada Independensi thd lembaga dan terhadap mereka yg bertugas. Semoga hal ini tdk dihanguskan dan raib.

Tp, kita yg di luar jg punya kewajiban menjaga KPK sebaik2nya..

Oh ya, Siang, setelah Jumatan, Pimpinan KPK mengumpulkan sejumlah pejabat struktural yg ada di kantor. Silaturahmi.

Saat itu, Saya sampaikan terimakasih atas segala pembelajaran di KPK. Dan, Saya jelaskan juga, faktor yg mempengaruhi reputasi dan kepercayaan publik pada KPK.

Saya sebutkan juga, dari analisis pemberitaan dan media sosial, serta kombinasi review Reputasi Organisasi yg dilakukan Biro Humas, terpotret harapan publik pada KPK, yaitu:

  1. KPK menangani kasus korupsi kakap (pelaku high level);
  2. OTT yg dirindukan
  3. Pencegahan yg dirasakan manfaatnya oleh masy, termasuk Sektor Sumber Daya Alam.
  4. Komunikasi yg utuh tak berjarak (tidak hanya formalitas dan seremonial) pada jejaring antikorupsi.

News Feed