by

Jalan Surga itu Bernama Suami

PERDANANEWS CIREBON — Jalan surga itu bernama suami, Ketika ada seorang pria datang ke rumah seorang wanita, ia hadir membawa keluarga dan semua yang ada pada dirinya. Datang dengan niat ingin menikahi seorang wanita, kemudian Allah getarkan di hati seorang wanita itu cinta dan persetujuan bahwa ia menerima lamaran sang pria untuk menjadi suami nya, kala itu sebenarnya Allah telah kirimkan karuniaNya kepada wanita itu berupa jalan menuju kebaikan akhiratnya.

Akad nikah berlangsung, kehidupan nyata dimulai, kemudian sadar bahwa menikah itu sangat mudah namun episode berikutnya adalah berumah tangga. Menyadari pria yang datang dengan sangat gagah bak pangeran berkuda dalam cerita cerita legenda , mengharap diri diperlalukan bagai putri atau ratu di istana. Namun apalah daya, berumah tangga itu bukan seperti yang tertulis di kisah kisah dongeng.

Drama rumah tangga itu sering lebih sinetron dari pada sinetron yang sampai ribuan episode di televisi. Ya inilah kenyataan bahwa suami ternyata adalah sosok yang sangat mungkin banyak kelemahan, istri kemudian tahu bahwa ternyata suaminya begitu mengagumkan diluar rumah , namun saat masuk didalam rumah sosok suami ini ternyata tak se ideal dirinya diluar rumah.

Ketika ditempat kerja suami tampak begitu tegas dan bijaksana, sehingga banyak orang kagum padanya, namun saat dirumah sering kali suami tak lebih dari seorang bayi besar yang manja dan sering membuat istrinya merasa kesal dan sebal.

Ketika diluar rumah suami tampak sabar dan santun, tak sedikit suami yang kala dirumah ternyata tak sesabar yang ditampilkan di depan umum. Ya, dramanya memang panjang.

Namun itulah hidup, mau menyerah? Untuk tujuan apa? Kalau menyerah, yakin bahwa hidup ini lebih baik?

Kalau ukuran dan tujuan menikah itu hanya imajinasi ingin bermanja dan bahagia, rasanya perlu siapkan hati untuk lebih sering kecewa. Karena ketika berumah tangga ada manja dan bahagia sungguh itu tak lebih dari sekedar bonus dari Allah disela sela melewati dinamika dan perjuangan dalam membina keluarga.

News Feed