by

Pilgub Sumbar: Buya Mahyeldi Ikuti Jalan Jokowi

PERDANANEWS CIREBONPilgub Sumbar: Buya Mahyeldi Ikuti Jalan Jokowi, Meski terlihat tak sejalan dengan Jokowi, ternyata Mahyeldi mengikuti jalan yang pernah dibuat Jokowi. Ini pertanda bahwa pengikut itu tak selalu orang yang sejalan. Orang yang tak sejalan pun, kadang bisa. Sadar maupun tidak.

Dari Walikota menjadi Gubernur, dari Gubernur menjadi Presiden, dengan melanggar janji yang pernah diucapkan di depan publik. Itulah jalan yang dibuat Jokowi, yang kini diikuti Mahyeldi, meski terlihat tak pernah sejalan secara politik.

Memang, tinggal selangkah lagi. Yakni, dari Gubernur menuju kursi Presiden. Dan ini bukan mustahil. Mahyeldi punya waktu sekitar tiga tahun untuk membuktikan bahwa ia seorang Gubernur yang berprestasi seperti Jokowi dulu.

Dan itu bisa diumumkan institusi-institusi seperti MetroTv kemarin, misalnya. Walikota terbaik se-Indonesia. Besok, Gubernur paling berpengaruh se-ASEAN, misalnya. Barangkali banyak institusi-institusi yang mau, untuk itu.

Apalagi, Capres petahana 2024 tak ada. Peluangnya persis seperti Jokowi 2014 lalu. Mahyeldi bisa menggandeng Anies Baswedan, Gatot Nurmantyo, atau bahkan Habib Rizieq Shihab. Tangan dingin Mahyeldi bakal berkerja.

Soal janji politik tak akan maju jangan hiraukan. Toh, itu juga tak akan dihiraukan publik. Atau tak usah saja berjanji seperti kemarin. Cukup sekali saja. Atau berjanji sajalah. Tak masalah. Nanti ustaz Mesir bisa mencari dalil dan sah. Pilgub Sumbar: Buya Mahyeldi Ikuti Jalan

Oleh: Erizal Sastra Jokowi,

News Feed