by

SBY Warning Jokowi untuk Bergerak Cepat Atasi Covid-19

PERDANANEWS CIREBONSBY Warning Jokowi untuk Bergerak Cepat Atasi Covid-19, Pemerintah Inggris melaporkan kembali menerapkan penguncian wilayah (lockdown) di Ibu Kota London dan sekitarnya, akibat penemuan varian baru virus corona yang memicu lonjakan tajam kasus Covid-19.

Kemunculan jenis baru virus corona membuat Wali Kota London Sadiq Khan menyarankan untuk memberlakukan lockdown dengan menutup semua sekolah dan perguruan tinggi. Aktivitas belajar diminta beralih ke sistem daring karena lonjakan kasus baru.

Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock, mengatakan lonjakan drastis infeksi corona di London, Kent, dan Essex mencapai dua kali lipat selama sepekan terakhir. Ia menekankan jika penyebaran virus corona jenis baru bisa lebih cepat.

Dikabarkan oleh Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock, mengatakan lonjakan drastis infeksi corona di London, Kent, dan Essex mencapai dua kali lipat selama sepekan terakhir. Ia menekankan jika penyebaran virus corona jenis baru bisa lebih cepat.

Kabar ini membuat mantan Presiden ke 6 RI Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan keprihatinan yang dalam.

SBY berharap supaya pemerintahan Jokowi dapat bergerak lebih cepat dan tepat mengatasi permasalahan penyebaran Covid-19 di tanah air yang kian hari semakin mengkhawatirkan. SBY mengatakan agar pemerintah lebih fokus menyelesaikan permasalahan Covid-19 ini dibanding urusan lainnya, apalagi jenis baru Covid-19 yang ditemukan di Inggris ini dikabarkan penyebarannya dua kali lebih cepat dari sebelumnya.

Di Inggris muncul strain Covid-19 baru, yg lebih mudah & cepat menyebar. Pandemi Spanish Flu 1918, penyebaran virusnya juga cepat & mematikan; telan korban jiwa 50jt lebih. Saya berharap pemerintah lakukan langkah yg cepat & tepat utk selamatkan kita dari Covid-19 baru ini.” Ujar SBY. SBY Warning Jokowi untuk Bergerak Cepat Atasi Co

vid-19

News Feed