by

Jadwal Pendakian Gunung Ciremai Selama Liburan Nataru 2021

PERDANANEWS CIREBONJadwal Pendakian Gunung Ciremai Selama Liburan Nataru 2021, Gunung Ciremai yang terletak di dua Kabupaten yaitu Kuningan dan Majalengka masih menjadi daya tarik tersendiri khususnya bagi para pendaki dan pecinta alam.

Sebelum datangnya masa Covid-19 Gunung Ciremai sering banyak dikunjungi para pendaki dan pecinta alam yang datang dari seluruh tanah air. Momen peringatan hari kemerdekaan tujuhbelas agustus dan pergantian tahun baru masehi adalah dua momen spesial yang sangat di nanti-nanti bagi para pendaki dan pecinta alam tersebut.

Namun begitu datangnya masa Covid-19 di tahun 2020 ini memang pihak pengelola sedikit membatasi jumlah para pendaki gunung tersebut. Hal itu dikarenakan untuk membatasi penyebaran Covid-19.

Di libur Natal dan tahun baru 2021, Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) akan menggelar Operasi Ciremai Selamat Sejahtera.

Libur panjang akhir tahun ini diperkirakan akan menjadi incaran warga untuk berlibur meskipun ditengah Pandemi Covid-19. Begitu juga dengan aktivitas pendakian. Selama libur panjang itu Balai Taman Nasional Gunung Ciremai membuka dan memperbolehkan jadwal pendakian namun dengan aturan protokol kesehatan yang ketat.

News Feed