by

Hard Way Menuju Pendewasaan Diri

PERDANANEWS CIREBON — Hard Way, Menuju Pendewasaan Diri, HARD WAY adalah beban yang kita takuti saat memilih keputusan. Tapi adakah jalan yang mudah dalam pilihan manusia dewasa?

Berpendidikan itu pilihan. Puas, bangga juga lega memang, saat pendidikan tinggi diselesaikan. Tapi proses belajar bertahun-tahun itu menyakitkan dan berat.

Tidak berpendidikan juga pilihan. Kalau ingin santai, nikmatilah hidup enak tanpa belajar, tanpa mengkaji, tanpa begadang untuk riset. Tapi menanggung hidup tanpa skill dan pengetahuan juga berat. Pilih mau menjalani kehidupan yang berat versi mana?

Senang dan juga nyaman, saat omset besar masuk tabungan di akhir bulan. Tapi lelah berfikir, mengelola karyawan, merancang strategi marketing, adalah harga berat dalam bisnis. Jika ingin santai menerima gaji bulanan, biasa-biasa, harus siap juga dengan beban berat penghasilan yang kadang sering dikeluhkan.

Sehat, bugar adalah pilihan. Tapi olah raga, menahan nafsu dari soda, martabak yang menggiurkan juga brownies dan seblak itu berat. Ingin makan sepuasnya, juga mager di kasur tanpa aktif bergerak memang nyaman, tapi itulah pilihan dengan risiko hidup penyakitan, lesu, tidak fit. Dan itu yang benar-benar berat.

News Feed