by

Wonder Woman Bukan Wanita Biasa

PERDANANEWS CIREBONWonder Woman Bukan Wanita Biasa, Wanita sering disebut juga perempuan, keduanya memiliki makna yang berbeda secara penafsiran. Penafsiran kata ‘perempuan’ dan ‘wanita’ tidak bisa dijelaskan hanya dalam satu tulisan saja. Kali ini saya cenderung mau membahas tentang wanita, karena habis melihat film “Wonder Woman” yang diartikan sebagai ” wanita perkasa”.

Saya tidak akan bahas film yang dibintangi oleh Gal Gadot seorang superhero perempuan fiktif, yang menjadi dambaan semua orang karena jiwa penolongnya untuk keselamatan dunia.loh…kok malah cerita…udah deh lihat sendiri aja biar gak penasaran.

Keberadaan Wanita memang makhluk yang bisa dibilang wajib untuk meramaikan dunia persilatan. Eh ..tapi bener persilatan lidah terutama
dunia tanpa wanita apa jadinya, sungguh pasti kan sepiiii…kayak sepinya malam tak berbintang di saat hujan derasss wkkk…

Sebenernya sebutan wanita dalam etimologi bahasa Jawa, diterjemahkan sebagai ‘wani ditoto’, artinya ‘berani diatur’. Dari sini, maka sulit bagi seorang wanita untuk memiliki kontrol terhadap dirinya sendiri, apalagi di masyarakat. Terlepas dari suatu keharusan, bahwa wanita itu harus taat pada suaminya, ada beberapa hal yang mengharuskan seorang wanita untuk jadi subyek, sekaligus harus merdeka mengatur dirinya sendiri. Jadi merdeka disini tidak berarti tanpa aturan, bersikap semau gue, atau tak taat pada suami.

Wanita mandiri, wanita yang mampu melakukan tugasnya dengan multi talenta yang dimilikinya, bukan sekedar ikut- ikutan tanpa dasar.

Hampir di setiap bidang kehidupan, wanita sudah dapat merambah dan menancapkan eksistensinya. Namun di lain pihak masih banyak wanita yang bingung dengan hidupnya. Wanita belum menyadari potensi dan peluang-peluang yang dimilikinya untuk berkontribusi dalam membangun peradaban.seriuss…beneran nih, bahkan untuk menjadi 5 besar dunia seperti visi sebuah partai baru di Indonesia.

Menjadi wanita yang Cerdas, Berdaya, Merdeka dan Bahagia, itu adalah cita-cita bagi para emak eh wanita, dan satu lagi menjadi dambaan lelaki eh suami tercinta.ciee.. Wonder Woman Bukan Wanita Biasa

Untuk menjadi Wonder Women, wanita hendaknya mengenal diri sendiri, punya gambaran dalam merumuskan impian, tujuan dan rencana hidup, menentukan prioritas hidup, serta membuat dan mengaplikasikan manajemen waktu yang efektif. Eh kok kayak pidato Yoo..

Ini penting dimiliki, tidak hanya sekedar mengalir saja, apalagi karena angggapan “wani di Toto” justru menimbulkan sikap tak berani berinisiatif, gak berani ber ide kreatif ,imajinatif bahkan sekedar bermimpi saja gak berani, padahal sebagian cita2 besar itu harus dibuat dalam tidur dulu..maksudnya bersama mimpi.. Lha kalau mimpi saja gak berani ya jangan tidur..loh kok malah tidur sih!

Oke, dimulai dari dalam urusan domestik, sejak bangun tidur sampai tidur lagi, semua hal yang dikerjakan wanita sungguh tak dapat dihitung, bahkan dengan logika matematika, kadang susah di logika, bangun tidur belum melek penuh sudah kepikiran menyiapkan makan, siapkan anak2, apalagi bagi yang bekerja untuk aktualisasi ilmunya, ambil wudhu lewat dapur sekalian hidupin kompor, masak air dan nasi, tinggal sholat dan tilawah,air mateng, nasi mateng, hidupkan mesin cuci, sambil menyapu, ngepel, punggung gendong anak.blaa..bla….masih berderet tugas yang dikerjakan jika ditulis bisa berlembar-lembar.

News Feed