by

Tren Smartphone Canggih 2021

PERDANANEWS CIREBONTren Smartphone Canggih 2021, Perkembangan teknologi smartphone di tahun 2020 kemarin begitu pesatnya dan persaingannya pun cukup ketat, masing-masing pabrikan berlomba-lomba menampilkan fitur-fitur canggih pada smartphone mereka.

Lalu bagaimana dengan tren yang akan berlaku di tahun 2021?

Apakah kamera smartphone semakin bertambah atau adakah inovasi-inovasi lain yang bisa kita ekspektasikan?

Dilansir dari berbagai sumber, simak prediksinya berikut ini.

Kamera depan berada di dalam layar

Salah satu fokus brand smartphone selama beberapa tahun ke belakang adalah memaksimalkan screen-to-body ratioBezel diperkecil, kamera depan tersembunyi secara pop-up, atau menggunakan notch

Dilansir Phone’s Wiki, kemungkinan di tahun 2021, banyak brand yang memasukkan kamera depan smartphone ke dalam layar. Beberapa brand yang telah berusaha melakukannya adalah OPPO, Vivo, dan Xiaomi. 

Smartphone yang lebih ringan

Saat ini smartphone yang beredar memiliki ukuran layar lebih dari 6 inci. Hal ini sangat disukai oleh konsumen dikarenakan memberikan tampilan yang maksimal untuk mendukung aktifitas kesehariannya.

Namun hal ini memiliki kelemahan yaitu bobotnya menjadi semakin berat. Beberapa branding ternama telah menyelesaikan permasalahan ini dengan membuat layar lebih lebar namun bobotnya semakin ringan.

News Feed