by

dr. Tirta Vaksin Hak Rakyat Jangan Dipaksakan

PERDANANEWS CIREBON — dr. Tirta Vaksin Hak Rakyat jangan dipaksakan, Influencer yang memiliki nama lengkap Tirta Mandira Hudhi atau yang kerap disapa dr. Tirta mengeluarkan kritikan kepada Satgas Covid-19.

Pria yang kerap memberikan edukasi terkait Covid-19 tersebut dikenal melalui berbagai konten edukasi dan tanggapannya di media sosial dengan gaya bicaranya yang tegas dan terkadang mengundang pro dan kontra di kalangan warganet.

dr. Tirta mengatakan dalam akun instagramnya bahwa vaksin Covid-19 merupakan hak, hak kesehatan seluruh masyarakat Indonesia. Dirinya beranggapan karena itu hak rakyat, jadi rakyat boleh memilih untuk divaksin atau tidak.

Tirta menambahkan dalam pemberian vaksin ini tidak boleh ada unsur pemaksaan kepada rakyat yang menolak untuk divaksinisasi. Tugas negara adalah memberikan jaminan keamanan bagi vaksin tersebut melalui BPOM dan MUI.

Saran buat pemerintah, untuk vaksin jangan ada narasi diwajibkan

Karena itu bisa membuat berita seolah2 “pemaksaan” apalagi who juga tidak menyarankan itu. Apalagi kesehatan itu adalah “hak rakyat yg dijamin negara”

Vaksin itu kesehatan, adalah HAK rakyat. Tugas negara adalah MENJAMIN SAFETY dari vaksin tersebut, yakni via @bpom_ri dan @muipusat

Pentingnya komunikasi publik, rilis, berita mengenai keamanan vaksin yg d sebarkan. Itu yg ditunggu publik

Jika ada warga yg menolak, itu jadikan tugas tim komunikasi. Kenapa kok bisa menolak. Surveillance dkk

Semakin dipaksa, semakin orng malah akan antipati 🙂 sekian saran dari saya kaum rakjel. dr. Tirta Vaksin Hak Rakyat Jangan Dipaksakan

News Feed