by

Vaksin Sinovac dan Pfizer, Ini Perbedaannya

PERDANANEWS CIREBONVaksin Sinovac dan Pfizer, Ini Perbedaannya, Dalam masa pandemi Covid-19 ini sejumlah negara berlomba-lomba membuat vaksin Covid-19. Setidaknya pada saat ini ada 2 vaksin di dunia ini yang menjadi primadona yaitu Vaksin Sinovac China dan Pfizer Amerika.

Untuk mengetahui lebih jauh kelebihan dan kelemahan keduanya tim dari Cirebon.perdananews.com telah menghimpun atau meramu dari berbagi sumber sebagai berikut:

Virus yang Digunakan

Perusahaan farmasi Sinovac berada di balik pengembangan CoronaVac, yang merupakan vaksin nonaktif. Vaksin ini bekerja dengan menggunakan partikel virus yang dimatikan untuk menjaga kekebalan tubuh tanpa menimbulkan respons penyakit yang serius.

Sementara vaksin Moderna dan Pfizer yang dikembangkan di Amerika adalah vaksin mRNA. Vaksin ini menggunakan kode genetik virus corona yang diinjeksikan ke tubuh, dan memicu badan memproduksi protein virus, yang diharapkan cukup untuk sistem kekebalan tubuh.

Temperatur Penyimpanan

Vaksin Sinovac memiliki kelebihan mudah disimpan di lemari es dengan standar suhu 2-8 derajat celsius saja dan dapat bertahan hingga tiga tahun. Sedangkan pada vaksin Moderna Pfizer harus disimpan pada suhu -20C dan vaksin Pfizeer pada -70C. Hal itu menunjukkan bahwa vaksin Sinovac jauh lebih berguna di negara-negara berkembang yang mungkin tidak memiliki fasilitas penyimpanan di suhu sangat rendah.

News Feed