by

Aksi Netizen Indonesia Memaksa Whatsapp Tunda Kebijakan Privasi

PERDANANEWS CIREBON — Aksi ramai netizen khususnya dari Indonesia berpindah menggunakan aplikasi chatting dari Whatsapp ke aplikasi lainnya seperti Telegram, Signal dan BiP akhirnya memaksa Whatsapp tunda kebijakan privasi terbarunya di Indonesia.

Setelah Facebook mengeluarkan kebijakan terbarunya terkait keharusan diintegrasikannya penggunaan Whatsapp dan Facebook. Sontak hal ini membuat para netizen dari berbagai negara termasuk di Indonesia melakukan protes atas kebijakan ini. Mereka melakukan protes dikhawatirkan dengan kebijakan baru ini data-data pribadi mereka akan bocor.

Protes yang dilakukan para netizen ini adalah dengan beralih dalam penggunaan media chatting whatsapp ke media chatting lainnya seperti Telegram, Signal dan BiP selama sepekan ini. Aksi netizen ini cukup berdampak besar pengaruhnya terhadap aplikasi Whatsapp. Dikabarkan bahwa penggunaan ketiga media aplikasi chatting Telegram, Signal dan BiP mengalami peningkatan sangat signifikan dari berbagai negara termasuk Indonesia.

Bahkan dikabarkan CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk mengajak pengikutnya di Twitter untuk beralih dari Whatsapp ke aplikasi Signal.

Akibat aksi netizen ini khususnya yang di Indonesia memaksa Facebook dan Whatsapp menunda kebijakan terbarunya tersebut.

News Feed