by

FPI Baru Salurkan Bantuan ke Kalsel dan Sulbar

PERDANANEWS CIREBON — Front Persaudaraan Islam atau FPI baru salurkan bantuan kemanusiaan kepada warga Kalimantan Selatan yang terkena musibah banjir dan korban gempa di Sulawesi Barat.

Dewan Pengurus Pusat Front Persaudaraan Islam atau FPI yang baru mengeluarkan intruksi kepada seluruh anggotanya untuk turun langsung membantu masyarakat yang terkena musibah banjir di kalimantan selatan dan gempa bumi di sulawesi Barat.

Intruksi tersebut dikeluarkan melalui maklumat untuk seluruh relawan FPI baru diseluruh Indonesia. FPI Baru Salurkan Bantuan

“Untuk turun membantu penanggulangan bencana dan membuat posko kesiapsiagaan untuk membantu korban musibah bencana alam di seluruh wilayah NKRI,” ujar Wakil Ketua Umum DPP Front Persaudaraan Islam KH Awit Mashuri

Tujuan dikeluarkannya intruksi ini adalah untuk membantu para korban memenuhi segala kebutuhan hidupnya serta meringankan beban hidup yang dihadapinya pasca musibah banjir dan gempa ini.

Disamping itu juga tugas dilapangan para relawan adalah membuat posko kesiapsiagaan, dapur umum serta evakuasi korban banjir dan gempa tersebut.

Instruksi untuk membantu korban banjir Kalsel dan gempa Majene itu membuat nama FPI menjadi trending di media sosial Twitter. Tagar #FPI_SelaluTerdepan ramai diperbincangkan warganet pagi ini. Sejumlah foto dan video para relawan FPI turut menyertai tagar itu.

Front Persaudaraan Islam didirikan oleh 15 orang mantan pengurus Front Pembela Islam (FPI) pada Jumat malam, 8 Januari 2021 lalu.

News Feed