by

Hijrahnya Pemilik Tato Dajjal dan Bunda Maria

PERDANANEWS CIREBON — Hijrahnya Yuda sang pemilik tato Dajjal dan bunda maria yang kini menjadi salah satu pengurus sebuah masjid di Semarang.

Mengawali ceritanya Ahmad Nur Kusuma Yuda atau akrab disapa Yuda pemuda yang sekujur tubuhnya dipenuhi tato.  Yuda (21) lahir di Jakarta, anak ketiga dari empat bersaudara ini berasal keluarga broken home. Sejak kecil Yuda hidup bersama ayahnya sedangkan ketiga saudaranya bersama sang ibu. Yuda kecil sempat mengenyam pendidikan di salah satu pondok pesantren di daerah Klaten Jawa Tengah selama 6 tahun itu. Selepas itu ia memulai petualangannya dengan pergi dari rumahnya dan hidup di jalanan bersama teman-temannya seusianya dan tak pernah pulang ke rumahnya. Bahkan ia menceritakan bahwa dirinya telah berkelana di hampir seluruh kota-kota di Indonesia. Disetiap kota yang disinggahinya ia sering menyempatkan men-tato tubuhnya dengan alasan sebagai kenang-kenang.

Untuk bertahan hidup yuda sering mengamen di perempatan jalan di berbagai kota yang telah ia singgahi. Lewat pengalaman hidup dijalanan inilah Yuda mulai mengenal seni tato dari teman-teman punk nya. Ia mulai men-tato sekujur tubuhnya satu persatu dengan gambar-gambar yang sukainya salah satunya berupa bunda maria, dajjal dan muka setan. Ia lakukan disetiap kota yang disinggahinya. Ketika ditanyakan kenapa dirinya melakukan hal tersebut dijawabnya karena ia menyukainya saja ada semacam keindahan dari gambar-gambar tersebut.

Lama berkelana hidup di jalanan Yuda mengalami keguncangan dan kegelisahan dalam batinnya, hatinya terasa hampa tak tahu arah tujuan hidupnya. Namun dilubuk hatinya yang paling dalam ia mengharapkan kehidupan yang lebih baik untuk masa depannya dibanding saat ini.

News Feed