by

KONTRAS: Calon Kapolri Baru Patut Dikritisi!

PERDANANEWS CIREBON KONTRAS: Calon Kapolri Baru Patut Dikritisi!, Rabu, 13 Januari 2021 Presiden Joko Widodo mengajukan satu nama sebagai calon tunggal Kapolri yaitu Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo pengganti Idham Azis kepada DPR RI.

Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang saat menjabat sebagai Kabareskrim Polri ini menjadi calon kuat Kapolri baru.

Menurut Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan atau KONTRAS bahwa Komjen Listyo Sigit sebagai calon tunggal Kapolri baru ini punya rekam jejak yang patut dikritisi! Khususnya pada kasus penyiraman air keras pada penyidik KPK Novel Baswedan.

Pada saat selama menjabat Sebagai Kabareskrim Polri di 2019 pada kasus Novel ini Listyo hanya menyeret pelaku lapangannya saja sedangkan aktor intelktual dibalik kejadian tersebut sampai saat ini belum terungkap.

Menurut KONTRAS seharus dia bertanggung jawab kepada masyarakat untuk mengungkap aktor intelektual, pelaku di lapangan dan melakukan penegakkan hukum kepada mereka semua. Namun ternyata tidak demikian, pengungkapan hanya sampai di Rahmat Kadir Mahulette & Ronny Bugis sebagai pelaku di lapangan.

Sebagaimana diketahui, KONTRAS dan Tim Advokasi Novel Baswedan menilai penyelidikan maupun penyidikan yang dilakukan oleh Kepolisian tidak kunjung menuai hasil. Dua pelaku penyiraman yang saat ini telah menyandang status terpidana diduga keras bukan aktor sebenarnya.

News Feed