by

Dunia Otomotif Fitur Keselamatan Mobil yang Wajib Ada pada Mobil Anda

PERDANANEWS CIREBON — Perkembangan dunia otomotif berkembang dengan pesat, fitur keselamatan pada kendaraan menjadi hal utama yang dicari konsumen.

Beragam teknologi dan fitur keselamatan dalam dunia otomotif dihadirkan oleh pabrikan otomotif untuk dapat mengurangi risiko saat di jalan raya tentu dapat membantu pengendara untuk lebih aman dan nyaman dalam berkendara.

Dengan tingginya tingkat kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa di Indonesia, maka pemerintah mengeluarkan regulasi kepada para industri otomotif untuk mengharuskan memasang fitur – fitur pendukung keselamatan bagi para penggunanya.

Saat ini tidak hanya sabuk keselamatan dan kantung udara saja yang menjadi fitur wajib, tapi juga fitur keselamatan lain, yang dapat menghindari terjadinya risiko fatal ketika terjadi kecelakaan atau bahkan mencegah agar Anda terhindar dari kecelakaan itu sendiri.

Sebagai contoh disaat musim hujan ini berkendara sangat beresiko tinggi guyuran hujan akan membuat kondisi jalan menjadi licin. Tentu faktor kualitas ban mobil menjadi penting, tapi jika ditunjang dengan fitur keselamatan aktif maka dapat membuat perjalanan Anda lebih aman.

Kini pada setiap mobil secara bertahap wajib disertakan fitur keselamatan keamanan seperti antilock braking system (ABS), brake assist (BA), electronic brake force distribution (EBD), traction control (TC), active stability control (ASC), dan hill start assist control (HSA).

News Feed