by

Tempat Wisata Unik Bandung Patut Dikunjungi

PERDANANEWS CIREBON — Tempat wisata unik di Bandung, Kota Bandung sejak dahulu dikenal sebagai Paris Van Java atau Parisnya pulau Jawa karena keindahan alam yang mempesona dan kesejukan udaranya.

Disamping itu Kota Bandung juga dikenal dengan kota wisata, karena hampir setiap tahunnya di kota ini muncul tempat-tempat wisata baru yang memanjakan para wisatawan mancanegara maupun lokal. Tidak hanya tempat wisata yang menampilkan keindahan alam saja, Kota Bandung pun dikenal sebagai salah satu surganya wisata kuliner di Jawa Barat.

Berbagai macam tempat wisata kuliner dari high class maupun kaki lima banyak dijumpai di kota ini. Tim redaksi kali ini merangkum ada lima tempat wisata unik baru yang terletak di sekitar pasar Cihapit Kota Bandung yang sering dipadati penikmat wisata kuliner, berikut liputannya:

Warung Nasi Ibu Eha

Warung Nasi Ibu Eha ini terletak di dalam pasar Kihapit. Warung Nasi Ibu Eha telah berdiri sejak tahun 1947, meskipun tempatnya berada di dalam pasar namun warung ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Warung ini sudah sangat familiar dengan warga Bandung. Warung ini buka setiap hari dan menyajikan berbagai menu masakan sunda.

Bakmi Tjokin

Bakmi yang satu ini juga cukup hits di warga Kota Bandung, lokasinya pun masih di sekitar Pasar Cihapit. Tempatnya sangat instagramable jadi cocok buat kamu-kamu yang punya hobi foto-foto.

Bakmi Tjokin menyediakan berbagai menu makanan bakmi setidaknya ada tiga jenis bakmi mi lebar, mi kecil, dan mi shirataki dan sudah mendapatkan sertifikasi label halal dari MUI.

Gang Nikmat

Restoran ini cukup unik, seunik namanya. Restoran ini sebelumnya pernah mengalami beberapa kali pindah tempat namun saat ini sudah menetap di Gang Nikmat. Restoran Gang Nikmat ini berlantai dua juga terletak di sekitar Cihapit. Meskipun terletak di dalam gang, restoran ini cukup ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati kulinernya.

News Feed