by

Anies Baswedan Pahlawan Transportasi Versi TUMI

PERDANANEWS CIREBON — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Pahlawan Transportasi (Heroes 2021) Versi TUMI bersanding dengan Bos Tesla Elon Musk, pilihan lembaga Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI).

Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI) adalah sebuah lembaga nirlaba dari Jerman yang mendorong inisiatif kebijakan transportasi urban berkelanjutan diberbagai negara di seluruh dunia.

Gebrakan apa yang dilakukan Anies Baswedan sehingga dirinya dapat penghargaan sebagai pahlawan transportasi atau heroes 2021 oleh TUMI ini?

TUMI menilai Anies bisa memperbaiki sistem transportasi untuk mobilitas warga kota Jakarta. Anies, menurut Tumi, juga dinilai berhasil menyediakan 63 km jalur sepeda serta melakukan integrasi pelayanan transportasi publik semua itu dilakukan di masa pandemi.

“Kota ini (Jakarta) bertujuan menciptakan transportasi yang adil, terjangkau, dan inklusif bagi semua kalangan,” demikian menurut penjelasan TUMI dalam keterangannya.

Dalam dokumen resmi TUMI, disebutkan bahwa 21 Heroes 2021 adalah ajang untuk menghormati mereka yang mencapai kesuksesan transportasi pada tahun 2020, terlepas dari tantangan pandemi Covid-19 dan meletakkan dasar inisiatif mobilitas berkelanjutan pada tahun 2021.

News Feed