by

Mengenal Sultan Abdul Hamid II dari Kekhalifahan Ustmaniyah

PERDANANEWS CIREBON — Mengenal Sultan Abdul Hamid II?, Banyak yang tahu tentang serial Sultan Abdul Hamid II, sultan terakhir yang memimpin Kekhalifahan Utsmaniyah, sebab setelah beliau tidak ada lagi pemimpin yang benar-benar kuat kepribadian dan prinsipnya dalam membela Islam.

Mau tahu siapakah dia?

Mengenal Sultan Abdul Hamid II Nama lengkapnya adalah Abdul-Hamid II, dia adalah sultan ke -34 dari Kekhalifahan Utsmaniyah, sekaligus pemimpin hebat terakhir dari sejarah negeri hebat ini. Dia lahir pada tanggal 21 September 1842 dan memegang amanah Kekhalifahan pada tahun 1876.

Karena keshalihan dan kekokohan prinsipnya, bangsa Yahudi berkonspirasi melawan dia. Hal ini seperti yang ditunjukkan oleh Dr. Hassan Barber dalam buku karangannya yang berjudul “Peran Yahudi dan kekuatan internasional dalam menggulingkan Sultan Abdul Hamid II dari takhta.

Mengapa?

Ia menolak untuk memberikan tanah Palestina pada orang Yahudi , walau hanya satu inci pun.

Karena itu, yahudi berkonspirasi menggulingkan beliau dari tahta pada tahun 1909 atas berbagai tuduhan, dan hidup sebagai tahanan rumah sampai kesyahidannya pada 10 Februari 1918.

Di masa mudanya, Abdul Hamid II dididik di Royal Palace dan berkat kesungguhannya, beliau bisa menguasai bahasa Persia dan Arab, serta sejarah dan sastra.

News Feed