by

Cara Cek BLT UMKM Begini!

PERDANANEWS CIREBON — Cara Cek BLT UMKM begini!, Pemerintah kembali mengucurkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masa pencairan hingga 18 Februari 2021, apakah usaha anda termasuk di dalamnya?

Dalam akun Instagram bankbri_id. menyebutkan bahwa “Bagi semua pelaku usaha mikro, yang bukan atau nasabah BRI, kini sudah bisa memanfaatkan Fasilitas BPUM. Batas waktu pencairan BPUM hingga 18 Februari 2021,”

Di Tahun 2021 ini pemerintah mengeluarkan program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau dapat disebut juga BLT UMKM Rp 2,4 juta. Bantuan ini diberikan hanya kepada para pelaku UMKM ditujukan untuk menjaga produktivitasnya selama masa pandemi C0V1D-19 berlangsung.

Bagi seluruh pelaku UMKM yang telah mendaftarkan diri dalam program BLT UMKM Rp 2,4 juta untuk segera mencek data serta memastikan apakah usahanya mendapat bantuan program BLT UMKM atau tidak dapat cek disini! https://eform.bri.co.id/bpum. 

BLT UMKM Rp 2,4 juta merupakan salah satu program pemerintah yang telah digulirkan tahun 2020 yang dilanjutkan pada 2021 ini. Berdasarkan informasi yang didapat dari laman Instagram kemenkopukm milik Kementerian Koperasi dan UKM, menyatakan bahwa program ini terbukti sangat membantu pelaku UMKM untuk tetap bertahan di masa pandemi Covid-19 ini.

Begini cara cek BLT UMKM Rp 2.4 Juta:

  1. Klik https://eform.bri.co.id/bpum
  2. Ketik Nomor KTP dan kode verifikasi
  3. Klik Proses Inquiry untuk mengetahui pelaku UMKM memperoleh banpres atau tidak

Jika usaha anda sudah dipastikan mendapatkan BLT UMKM ini maka anda harus segera melakukan verifikasi secepatnya, selanjutnya bantuan tersebut akan dicairkan melalui kantor BRI terdekat di wilayah anda.

Di tahun 2020 kemarin BLT UMKM ini telah dicairkan kepada 12 juta pelaku UMKM di seluruh tanah air. Bantuan tersebut dicairkan melalui rekening bank. Bantuan ini bersifat hibah dari pemerintah jadi tidak perlu dikembalikan lagi layaknya seperti pinjaman dan dipastikan tidak akan ada potongan apapun juga.

News Feed