by

Motor Hybrid Produk Pemuda Magetan

PERDANANEWS CIREBON — Motor Hybrid produk pemuda Magetan, Seorang pemuda Magetan Jawa Timur menciptakan sebuah motor hybrid merupakan kendaraan yang menggunakan dua atau lebih jenis teknologi yang digunakan sebagai sumber tenaganya yaitu listrik, gas dan bensin.

Deni Kusumawan, pemuda asal Magetan, Jawa Timur ini mengklaim bahwa ia bersama temanya telah menciptakan motor hybrid dengan menggunakan tiga pilihan tenaga yang berasal dari listrik, gas dan bensin.

Menurutnya ia dan temannya itu telah melakukan serangkaian uji coba terhadap inovasi motor hybrid buatannya ini dapat melaju mulus tanpa kendala.

Dalam project nya kali ini ia merombak Honda Revo AT atau transmisi otomatis produksi 2010 agar dapat beroperasi dengan tiga sumber tenaga berbeda, yaitu gas, listrik, dan bensin.

Deni Pemuda Magetan mengklaim bahwa motor hybrid produk nya ini memiliki kemampuan saat digerakkan dengan menggunakan gas dapat dikendarai sampai 15-20 km. Terkait kecepatannya, disebut sama seperti motor yang berbahan bakar bensin. Tapi untuk jarak tempuhnya masih tergantung pada bagaimana kita memainkan throttle-nya.

Untuk motor hybridnya yang menggunakan tenaga gas, menurut Deni tidak perlu perubahan khusus pada mesinnya, hanya butuh selenoid yang berfungsi sebagai alat perpindahan, dari bensin ke gas, atau sebaliknya. Dalam uji coba ini gas yang digunakan adalah gas yang biasa digunakan untuk kompor portable berukuran sangat kecil, sehingga bisa memudahkan penempatan gasnya di body motor.

News Feed