by

Motor Listrik BMW dengan Teknologi Charger Wireless

PERDANANEWS CIREBON — BMW keluarkan motor listrik dengan menerapkan teknologi canggihnya dan fitur yang lebih modern salah satunya Charger Wireless.

Perkembangan teknologi transportasi di dunia sedemikian pesatnya, salah satunya kendaraan bermotor berbahan tenaga listrik diprediksi akan menjadi trend di masa depan.

Saat ini produsen kendaraan bermotor besar dunia tengah berlomba-lomba mengeluarkan inovasi-inovasi terbaiknya untuk dipersembahkan kepada para konsumennya. Salah satunya BMW yang menyambut era modern ini dengan menghadirkan Motor Listrik dengan Charger Wireless.

Pihak BMW mengklaim bahwa produk motor listrik yang dikembangkan dengan menggunakan wireless untuk proses charging baterainya ini dapat mengisi daya dengan sangat cepat. Teknologi semacam itu masih jarang ditemukan di kendaraan listrik manapun.

Berdasarkan kutipan dari Bike Social, BMW baru saja me-reveal desian paten baru yang digadang-gadang adalah teknologi wireless charging di sebuah electric motorcycle. Teknologi ini sama seperti wireless charging lainnya, yaitu mengisi daya tanpa membutuhkan kabel colokan.

Baterai motor listrik ini sudah ditingkatkan kapasitasnya dengan penggunaan 3 baterai ion lithium 115-150V, 94-Ah. Modul baterai ion lithium ini hampir sama dengan baterai yang ada di mobil BMW i3. Dengan baterai yang baru ini, motor bisa menjelajah sampai 99 mil atau sekitar 160 km, waktu pengecasan mencapai 9 jam dengan 110 V dan 3,5 jam dengan listrik bertegangan 220 V.

News Feed