by

Program Beasiswa Pendidikan Indonesia LPDP 2021/2022

PERDANANEWS CIREBON — Program Beasiswa Pendidikan Indonesia LPDP 2021/2022 dibuka bulan Maret mendatang yang selanjutnya disingkat BPI, merupakan sebuah gagasan dan  program beasiswa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau disingkat LPDP, Kementerian Keuangan Republik Indonesia dalam rangka pembiayaan pendidikan di dalam negeri atau luar negeri.

Program beasiswa LPDP memberikan pembiayaan studi untuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah menyelesaikan pendidikan S1/D4 atau S2 dan ingin melanjutkan pendidikan pada program Magister atau program Doktoral di Perguruan Tinggi di dalam maupun di luar negeri (single degree).

BPI Program Magister dan Doktor merupakan beasiswa penuh yang didanai pemerintah melalui LPDP. Beasiswa ini tidak saja menanggung biaya kuliah, tapi juga biaya hidup, biaya keberangkatan, visa, asuransi kesehatan, tunjangan buku, tesis/disertasi

Setelah tahun 2020 sempat ditiadakan, kini pemerintah membuka kembali beasiswa LPDP yang direncanakan akan dibuka pada Bulan Maret 2021 nanti.

Ada banyak jenis beasiswa yang dibagikan oleh LPDP ini, Beasiswa Pendidikan Indonesia ini membidik semua calon anak didik berprestasi dari berbagai jurusan. Jenis-jenis Beasiswa LPDP Beasiswa Umum, Beasiswa Afirmasi dan Beasiswa Targeted Group.

News Feed