by

Informasi Pendaftaran Santri Baru KINARA SCHOOL 2021/2022

PERDANANEWS CIREBON — Informasi Pendaftaran santri baru KINARA School, Pendidikan Al Quran merupakan pendidikan dasar yang wajib diberikan sejak dini pada putra-putri kita guna mempersiapkan generasi yang shaleh-shalehah, generasi yang bermanfaat bagi Agama, Bangsa dan Negara.

Sekilas Tentang Ponpes Kuningan Islamic Natura atau KINARA School

KINARA (Kuningan Islamic Natura) School berdiri pada 20 Februari 2020 dibawah naungan Yayasan Darul Muttaqin Cilimus yang merupakan lanjutan perjuangan pendidikan sesepuh Pondok Pesantren Ashshobariyyah Ciwedus Desa Timbang Kab. Kuningan, khususnya KH. Obing Asy’ari RA, KH Moh. Nasehuddin, KH Abdul Qohhar, dan KH. Shobari.

KINARA (Kuningan Islamic Natura) School merupakan pesantren berbasis tahfizh Al Qur’an dan pendidikan lingkungan, dengan jenjang pendidikan Junior Wustho (paket B) dan Senior Ulya (paket C).

Selain tahfidz Al Qur’an, mata pelajaran yang diajarkan di pesantren diantaranya meliputi aqidah, akhlak dan adab, fiqih, hadits, tafsir Al Qur’an, bahasa Arab-Inggris, kemampuan keterampilan hidup (Life Skill), agro edukasi serta ditunjang kegiatan ekstrakurikuler memanah dan beladiri.

Target Kompetensi Santri 

  1. Hafal Al Qur’an 20 juz untuk jenjang Junior Wustho (paket B) dan 15 juz untuk jenjang Senior Ulya (paket C).
  2. Menguasai ilmu-ilmu syar’i sesuai dengan perkembangan usianya
  3. Mampu berkomunikasi aktif dengan Bahasa Arab dan Inggris 4. Menguasai konsep Agri bisnis dan Agri kultur

News Feed